Kamis, 11 Oktober 2012

Tips Membuat Blog Agar dikenal Orang

1. Memiliki Akun Situs Jejaring Sosial
Sebagai blogger, anda harus memiliki satu atau lebih akun situs jejaring sosial. Kita ketahui, situs jejaring sosial sekarang ini bukan lagi hanya sekedar bercerita saja (kata gaulnya Update Status - Baca : Facebook Bukan Sekedar Update Status). Situs jejaring sosial / media sosial sekarang banyak bertebaran saat ini. Pilihlah situs jejaring sosial yang menurut anda bagus untuk memperkenalkan situs / blog anda. Seperti : Facebook, Twitter, Google + dan lain-lainnya.


2. Jalin Kerjasama dengan Anggota / Teman di Situs Jejaring Sosial Anda
Jalinlah kerjasama yang baik dengan teman-teman anda di akun situs jejaring sosial yang anda miliki. Jangan lupa sisipkan berupa kata-kata atau gambar mengenai Blog anda. Dengan begitu, teman anda akan mengenali blog anda.

Bergabunglah dengan group-group yang menurut anda layak untuk bekerjasama dengan para anggota group di sebuah situs jejaring sosial. Seperti Group Blogger Indonesia Saling Follow dan lain-lainnya. Dengan begitu, blog anda akan dikenali orang.

3. Jalin Kerjasama dengan Blogger
Selalu bersahabat dengan para blogger. Saling follow dan saling berkomentar, sehingga ada ikatan pertemanan yang baik sesama blogger. Katakan kepada teman blogger anda bahwa anda memiliki sebuah blog yang bagus atau anda memiliki solusi dari masalah yang dihdapi teman tadi. Misalnya : Kunjungi link ini untuk menjawab pertanyaan anda.

4. Saling bertukar link sesama blogger.
Point no 4 ini sama dengan point no 3 di atas.

5. Pasang Iklan.
Pasang iklan ini ada dua jenis. Berbayar dan tidak berbayar.
Berbayar : pasang saja iklan mengenai blog anda di situs yang menawarkan pemasangan iklan. Soal bayarannya sesuai kesepakatan anda dengan situs tersebut. Carilah situs mana kira-kira yang pantas untuk menjadi tempat anda untuk memasang iklan. Seperti Google, Facebook atau blog-blog teman lainnya yang sudah memiliki visitor yang banyak.

Tidak Berbayar alias gratis. Manfaatkan situs-situs yang menyediakan pemasangan iklan gratis. Seperti pemasangan iklan baris gratis, pemasangan banner gratis dan lain-lainnya. Contohnya Pasang Iklan Baris Gratis. Kentungan yang anda peroleh blog anda sudah terindex di situs itu. Lumayankan blog anda sudah mulaidikenali orang.

Itulah Tips Membuat Blog Agar dikenal Orang. Mungkin ada yang kurang, silahkan kawan-kawan tambahin yah. Oh iya, hal-hal itu yang Bos Tutorial lakukan untuk memperkenal blog ini. Selamat mencoba dan sukses selalu menyertai kawan semua. Salam blogger. [Bos Tutorial].

http://bos-tutorial.blogspot.com/2012/07/tips-membuat-blog-agar-dikenal-orang.html

2 komentar:

  1. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI http://www.dossuwanda.tk/

    BalasHapus
  2. okee..sma2..???? saya juga terimakasih....????

    BalasHapus